24 Juni 2013

Sudah Sombong,, Bodoh Pula


"Al-Kibru (sombong) adalah menolak kebenaran dan meremehkan manusia.”(HR Muslim)

Siapakah orang sombong dan bodoh itu ?

Selain orang kafir yahudi dan kafir nasrani yang mempunyai sifat sombong adapula orang yang menganggap dalam hal agama dirinya lebih pintar dari Nabi muhammad shallallahu alaihi wa sallam, sehingga amalan ibadah yang diberikan oleh Nabi Shallallahu 'alaihi wasallam dianggap tidak sempurna, sehingga amalan ibadah dalam islam menurutnya perlu ditambahin.

Kemudian ketika didatangkan hujjah berdasarkan dalil shahih, dia meremehkannya, meremehkan ucapan Rasulullah shallalahu 'alaihi wa sallam, manusia terbaik di permukaan bumi dari sejak tercipta Nabi Adam hingga hari kiamat kelak.



Apakah benar dalam hal agama, dia lebih pintar, dia lebih hebat dari Nabi Muhammad hallallahu 'alaihi wa sallam ??

Jikalau dia tidak lebih pintar, dia tidak lebih hebat, kenapa dia membuat amalan baru dalam agama yang islam yang sudah sempurna ini ?

Malaikat Jibril mana yang datang kepada diri anda ?? Risalah apa yang anda dapatkan hingga dia membuat amalan ibadah baru ??

Al-Imam Asy-Syafi’iy rahimahullah berkata :
“Barangsiapa yang menganggap baik sesuatu perkara baru dalam agama. (menurut pendapatnya), sesungguhnya ia telah membuat agama baru" [Al-Mankhuul oleh Al-Ghazaliy hal. 374, Jam’ul-Jawaami’ oleh Al-Mahalliy 2/395, dan yang lainnya].

Imam Asy Syafi’i berkata pula
“Jika terdapat hadits yang shahih, maka lemparlah pendapatku ke dinding. Jika engkau melihat hujjah diletakkan di atas jalan, maka itulah pendapatku.”

Semoga kita tetap istiqomah, berislam berdasarkan Al Qur'an dan Sunnah

1 komentar:

  1. Sejarah telah menceritakan bahwa agama dirusak oleh ahlul bid'ah dan para pengekor hawa nafsu. Begitulah yang terjadi dengan Yahudi dan Nasrani. Dan tragisnya, umat Islam mengekor kaum ahlul kitab.

    - ahlul kitab menambah & mengubah2 isi kitabnya, umat Islam menambah2kan hadits2 palsu. Bahkan Syi'ah mengubah Al Quran
    - ahlul kitab suka bernyanyi, umat Islam ikut2an bernyanyi.
    - ahlul kitab merayakan kelahiran Nabinya, umat Islam ikut2an merayakan kelahiran Nabinya.
    - ahlul kitab membuat patung & melukis wajah orang2 soleh dan dipajang di tempat ibadahnya, umat Islam melukis wajah gurunya yg sudah meninggal dan dipajang di Masjid.
    - ahlul kitab nyungsep ke lobang biawak, umat Islam ikut nyungsep ke lobang biawak.

    Semoga Allah Ta'ala memberikan taufiq kepada umat Islam semuanya.

    BalasHapus