21 Desember 2013

Hiasi Rumahmu Dengan Kelembutan


Rasulullah bersabda : "yang namanya kelembutan, tidaklah ada pada sesuatu kecuali akan membuatnya indah. Dan tidaklah sesuatu dicabut kelembutan itu kecuali akan membuatnya jelek"

Dengan demikian kelembutan ini akan mengindahkan segala sesuatu, termasuk dalam berumah tangga.

Seorang suami yang baik bukan dengan kekerasan menaklukan hati istrinya. Jikalau dengan kekerasan, seorang petinju maupun preman juga bisa melakukannya.

Namun suami yang baik akan selalu menggutamakan kelembutan kepada istrinya meskipun terkadang suami tersebut selalu bersabar atas sikap istrinya, bahkan lebih banyak ngalahnya.


Karena pada dasarnya seorang wanita itu makhluk yang lembut dan sangat butuh dengan kelembutan. Hatinya bisa tertawan dengan kelembutan, bukan dengan kekerasan seorang suami.

Demikian pula wanita yang pada dasarnya makhluk yang lembut. Oleh karena itu jika seorang wanita dengan kelembutannya, dengan tutur katanya, dengan sikapnya.

Maka suami itu akan menganggapnya kalau ini wanita istimewa, wanita ini bukan wanita sembarangan.Tapi wanita yang memilih kelebihan. Sehingga makin tumbuh cintanya dan kasih sayang kepada istrinya.

Renungkanlah kondisi rumah tangga anda. Jika dipenuhi dengan bentakan, kekerasan, jeritan anak-anakmu. Maka ketahuilah bahwa rumah tanggamu sedang jauh dari kebaikan, karena kelembutannya telah dicabut dan menjadi kejelekan.

Maka segera rubahlah sikap rumah tanggamu, perbaiki kondisi rumahmu, penuhi dengan senyuman, kelembutan, niscaya Allah menebar kebaikan dalam keluargamu

"Sesungguhnya jika Allah menghendaki kebaikan bagi sebuah keluarga maka Allah akan memasukan kelembutan kepada mereka" (HR Ahmad)

Wallahu a'lam bish showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar